Menu Click to open Menus
Home » NEWS » 5000 Lampion Hiasi Langit Candi Borobudur Sambut Harapan Baru Tahun 2017

5000 Lampion Hiasi Langit Candi Borobudur Sambut Harapan Baru Tahun 2017

(440 Views) January 1, 2017 8:50 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Magelang – 5000 Lampion Hiasi Langit Candi Borobudur Sambut Harapan Baru Tahun 2017. Tepat saat malam pergantian tahun dari tahun 2016 ke  tahun 2017, Minggu (1/1/2017) dinihari, langit di kawasan atas bangunan Candi  Borobudur berbeda dari biasanya. Ribuan lampion dilepas, diantara dari kawasan  Lumbini Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), areal Panggung Aksobya maupun lainnya.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT  TWCBPRB) Edy Setijono mengatakan ada sekitar 5.000 lampion yang dilepas bertepatan dengan malam pergantian tahun tersebut. Selain di kawasan TWCB, lampion juga ada yang dilepas dari 4 penjuru, baik sisi barat, timur, utara dan selatan dari Candi Borobudur.

“Ini adalah pesta kita di penghujung tahun, sebagai suatu ucapan syukur kita semua atas apa yang telah kita jalankan selama 1 tahun ini. Semoga kerja keras kita semua  mendapatkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan,” katanya.

Menyambut datangnya malam pergantian tahun, PT TWCBPRB menggelar acara yang bertajuk  ‘Borobudur Nite, Music and Latern 2017’.  Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan musisi Tompi dan Citra Scholastika, Flow Band, Sinergy BUMN Band maupun lainnya.

Selain menerbangkan lampion, ia menyatakan, Borobudur Nite Latern juga diramaikan penampilan bintang tamu penghibur pengunjung, antara lain Tompi, Citra Scholastika, Nita Aarsen dan Quatro, Flo and Many More.

“Pada event Borobudur Nite konsepnya dari awal adalah menyuguhkan pentas musik dan lampion,” kata Emilia.

Ia mengatakan kegiatan andalan PT TWC pada akhir tahun ini tujuannya untuk memberikan suguhan menarik dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Melalui kegiatan ini, wisatawan nusantara yang biasanya mereka berlibur Tahun Baru ke luar negeri, dengan adanya suguhan menarik ini, mudah-mudahan mereka beralih kunjungan ke Jateng dan DIY saja,” katanya menambahkan.

Categorised in:

No comment for 5000 Lampion Hiasi Langit Candi Borobudur Sambut Harapan Baru Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *