Menu Click to open Menus
Home » NEWS » Meriahnya Malam Tahun Baru 2017 di Kota Yogyakarta Bartabur Kembang Api

Meriahnya Malam Tahun Baru 2017 di Kota Yogyakarta Bartabur Kembang Api

(932 Views) January 1, 2017 9:16 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Meriahnya Malam Tahun Baru 2017 di Kota Yogyakarta Bartabur Kembang Api. Malam  pergantian tahun di kawasan wisata Malioboro, Kota Yogyakarta, DIY, dimeriahkan dengan sejumlah pentas seni dan budaya yang ditampilkan di tiga panggung. Acara itu bertajuk Gelegar Specta Happy New Year.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DIY Aris Riyanta mengatakan sedikitnya akan tampil 150 seniman dari DIY dan luar DIY di tiga panggung itu. Panggung pertama yang terletak di depan Hotel Inna Garuda akan menampilkan Pelangi Nusantara Kolaborasi Etnik Bintang Pantura dan Yogya.

Panggung kedua di depan Gedung DPRD menampilkan wayang kulit semalam suntuk yang berkolaborasi dengan pelawak Yogya. “Pergelaran wayang kulit tersebut menampilkan dalang Ki Ganda Suharno,” ujar Aris, kemarin. Panggung ketiga di depan gerbang Kepatihan akan menyajikan musik modern, seperti rock, ska, metal, dan Koes Plus.

Seperti tahun – tahun sebelumnya, setiap menyambut tahun baru pasti  banyak wisatawan yang memilih untuk berlibur ke Jogja. Bisa dilihat dengan banyaknya kendaraan dengan plat luar kota. Menyambut Tahun Baru 2017 di Jogja dengan acara jalan – jalan atau wisata pasti sangat menyenangkan karena saat ini wisata di Jogja juga sudah semakin berkembang pesat.

Di titik nol Malioboro sendiri terlihat sangat ramai pejalan kaki karena disini memang tempat nongkrong di hari – hari biasa sekalipun. Disini ada beberapa jasa selfie unik seperti tokoh – tokoh karakter super hero dan film horor, burung hantu, ular dan sebagainya sebagai teman selfie keren dan unik. Banyak juga yang sekedar duduk – duduk menikmati suasana malam Jogja.

Berjalan ke utara kita menuju ke kawasan wisata belanja seperti mall dan juga emperan toko malioboro dengan berbagai produk unik mulai dari pakaian dan asesoris lainnya. Di kawan ini kita juga bisa menonton pertunjukan unik dari musisi jalanan angklung yang memang melakukan pertujukan hampir di setiap malamnya. Kawan Malioboro memang sudah dipugar dan dirapikan sehingga sekarang sudah semakin terlihat indah dan lega. Dan mengingat kepadatan arus kendaraan menjelang tahun baru 2017 di Jogja ini sebaiknya kita lebih berhati – hati di jalan atau lebih baik menggunakan kendaraan roda dua jika tidak ingin terlalu repot dengan kemacetan di kawasan ini.

Categorised in:

No comment for Meriahnya Malam Tahun Baru 2017 di Kota Yogyakarta Bartabur Kembang Api

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *