Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » KULINER » Nikmati Wisata Kuliner Thailand Cukup Ke Resto Phuket Jogja

Nikmati Wisata Kuliner Thailand Cukup Ke Resto Phuket Jogja

(935 Views) June 29, 2016 6:14 am | Published by | No comment

Buka Puasa Bersama Englishopedia Institute di Resto Phuket Jogja

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Nikmati Wisata Kuliner Thailand Cukup Ke Resto Phuket Jogja. Phuket merupakan warung makan yang menyajikan masakan khas Thailand Selatan. Penggunaan bumbu dan rempah yang khas menciptakan aneka olahan yang lezat  dengan harga bersahabat.

Menyebut kata Phuket pasti ingatan akan tertumbuk pada Negara Gajah Putih, Thailand. Phuket memang merupakan nama salah satu pulau nan cantik di negara tersebut dan menjadi tujuan wisata internasional. Oleh Bapak Joschy, nama ini kemudian digunakan sebagai nama warung makan yang menyediakan makanan khas Thailand, khususnya Thailand Selatan. Hadir sejak tahun 2006, Phuket semakin memperkaya khazanah kuliner mancanegara di Yogyakarta.

Menu yang disajikan di Phuket cukup beragam, mulai dari Roti Naan Phuket Style, Kwetiau Sapi Saus Tiram, Cap Cay Bangkok, Ayam Goreng Bawang Putih, Sapi Karie Phuket, hingga Kerang Hijau Masak Daun Kemangi. Salah satu menu andalah Phuket adalah Sup Tom Yam Seafood dengan cita rasa yang sangat khas. Campuran aneka bumbu dan rempah yang menghasilkan rasa asam pedas berpadu dengan kerang, cumi, udang, dan makanan laut lainnya menciptakan sensasi rasa yang menggoyang lidah. Untuk sajian yang lebih eksotik Anda dapat mencoba Ayam Goreng Nanas yang disajikan menggunakan mangkuk dari buah nanas. Sebagai makanan penutup, Anda bisa mencoba Salad Mangga Muda yang dilangkapi dengan teri. Paduan rasa asam, manis, pedas, dan asin bercampur di rongga mulut dan membuat Anda sulit berhenti mengunyah salad tersebut sebelum habis. Untuk minuman, Phuket menyediakan Thai Ice Tea dan Thai Coffe yang diolah menggunakan teh maupun kopi asli Thailand. Minuman lainnya yang khas adalah Es Kratingdeng Lychee. Minuman suplemen ini menjadi begitu nikmat setelah dicampur dengan lychee dan susu.

Berbeda dengan restoran internasional lainnya yang masakannya dibanderol dengan harga tinggi, Phuket mengusung konsep warung makan dengan harga yang terjangkau oleh kalangan mahasiswa dan pelajar. Hal ini menjadikan Phuket semakin digemari masyarakat hingga memiliki 4 cabang di Yogyakarta. Anda juga tak perlu merisaukan masalah kehalalan makanan yang ada di Phuket. Berhubung semua makanan yang dihidangkan berasal dari Thailand Selatan yang kental dengan unsur kuliner Melayu maka dapat dipastikan semua sajian Phuket berlabel halal.

Selama Bulan Ramadhan menjelang buka Puasa selalu di penuhi para pecinta wisata kuliner yang ingin merasakan sensasi yang berbeda dengan menu dan suasana terasa di Thailand. Seperti yang dilakukan oleh Englishopedia Institute Jogjakarta beberapa waktu lalu Senin 27 Juli 2016 menyelnggarakan Buka Puasa Bersama di Phuket Jl. HOS. Cokroaminoto Tegalrejo Jogjakarta.

 Englishopedia Institute di Phuket

Categorised in: ,

No comment for Nikmati Wisata Kuliner Thailand Cukup Ke Resto Phuket Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *