Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » HOME » Danau Toba dan Pulau Samosir Butuh Kerjasama 7 Bupati

Danau Toba dan Pulau Samosir Butuh Kerjasama 7 Bupati

(3529 Views) March 3, 2016 4:20 am | Published by | No comment

jokowi-di-danau-toba

Dutawisata.Co.Id, Parapat – Presiden Joko W‎idodo (Jokowi) mengapresiasi kesepakatan Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan tujuh bupati untuk mengembangkan Kawasan Wisata prioritas Danau Toba dan Pulau Samosir‎.

“Sudah sepakat semuanya dan kita ingin membangun bersama-sama,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Hotel Surya Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (1/3).

Presiden Jokowi mengatakan kebersamaan sangat diperlukan untuk menjadikan Danau Toba sebagai objek wisata menarik yang layak dikunjungi, baik wisatawan nusantara maupun manca negara.

“Rapatnya diberi judul Bersatu untuk Danau Toba. Ini menyangkut tujuh kabupaten. Kalau tidak bersatu, tidak ada kesepakatan, ya pemerintah pusat akan kesulitan. Semua sudah bersatu dan tanda tangan,” kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Sek‎retaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, dan ketujuh bupati di sekitar Danau Toba.

Ketujuh bupati itu terdiri atas Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro, Bupati Simalungun Binsar Situmorang, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Bamjarnahor, Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, Bupati Karo Terkelin Brahmana, dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Presiden mengatakan pengembangan kawasan wisata Danau Toba ditandai pembangunan infrastruktur seperti jalan raya, hotel, bandar udara, dan frekuensi penerbangan. Pada akhir Maret, Garuda akan melayani penerbangan dari dan ke Bandara Silangit.

Selanjutnya, pada April akan dikembangkan Bandara Silangit yang diharapkan rampung pada September.

Selain itu, pemerintah juga akan menambah panjang landasan pacu Bandara Silangit menjadi 2.650 meter sehingga dapat didarati pesawat jenis Boeing.

“Terminal juga akan dibangun yang besar sehingga diharapkan dengan infrastruktur perhubungan, wisatawan akan lebih banyak lagi‎. Tentu saja kita akan bangun hotel dan beberapa kawasan di sini dengan fasilitas lebih baik, ” kata Presiden Jokowi.

Categorised in:

No comment for Danau Toba dan Pulau Samosir Butuh Kerjasama 7 Bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *