Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sate Kuda Gondolayu Wisata Kuliner di Kota Jogja Yang Langka dan Nikmat

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Team Duta wisata kali ini ingin mengajak sahabt wisata menikati Sate Kuda Gondolayu Wisata Kuliner di Kota Jogja Yang Langka dan Nikmat. Kuliner sate kuda memang tidak se populer kuliner sate lain seperti sate ayam, sate kambing, atau sate sapi. Namun tidak sedikit juga penggemar sate kuda yang kono bisa meningkatkan vitalitas dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ini. Bicara tempat kuliner sate kuda di Jogja, terdapat beberapa warung sate kuda yang ada di Jogja, namun warung sate kuda yang sudah cukup terkenal di wilayah Jogja adalah Sate Kuda Gondolayu.

Menikmati sate kuda bagi sebagian orang masih terdengar aneh, namun ternyata memang tak sedikit pula yang sudah mencoba menu satu ini. Bila anda berkunjung ke Jogja maka anda bisa menemui beberapa warung yang menyediakan menu sate kuda, meski jumlah warungnya juga tidak banyak. Salah satu yang terkenal adalah sate kuda Gondolayu, yang hampir setiap hari kedatangan pecinta sate kuda.

Sate Kuda Gondolayu ini sudah menjadi favorit masyarakat Jogja dan sekitarnya yang ingin menikmati olahan daging kuda. Tak heran jika warung sate yang alamat lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman, tepatnya di sebelah barat jembatan Gondolayu ini selalu ramai di kunjungi para pengunjung. Karena letaknya berada di dekat Jembatan Gondolayu, mungkin inilah yang membuat tempat kuliner sate kuda ini dinamakan Sate Kuda Gondolayu.

Jembatan Gondolayu sendiri merupakan salah satu spot tongkrongan anak muda di Jogja. Banyak anak muda Jogja nongkrong di jembatan tersebut pada malam hari. Jika pada siang hari dari jembatan ini anda bisa melihat view Gunung Merapi dengan jelas, diantara deretan perumahan di bantaran kali Code.

Selain di percaya bisa menambah stamina bagi para pria, rasa daging kuda yang mirip dengan sate kambing namun tidak berbau prengus ini yang membuat orang suka dengan olahan sate kuda di tempat ini. Harga satu porsi Sate Kuda Gondolayu sendiri tidak terlalu mahal, yaitu sekitar 30 ribu untuk satu porsi berisi 8 tusuk sate kuda, nasi, dan teh manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *