Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Komunitas PSJ Berbagi Buka dan Sahur On The Road di Malioboro

Komunitas PSJ bebagi Buka Puasa

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Ramadahn 1437 H dimanfaatkan berbagai komunitas dikota gudeg untuk berbagi buka Puasa di kawasan Malioboro. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Pelangi Sehati Jogja (PSJ) pada selasa, 21 juni 2016 berpusat di depan dinas pariwisata DIY dengan membagikan 200 paket takjil.

Kegiatan kali ini mengambil tema “ Buka dan Sahur Bersama on the Road” yang bertujuan mengisi Ramadhan dengan cara berbagi buka puasa kepada warga di sepanjang jalan malioboro dengan sasaran tukang becak, buruh proyek yang sedang melakukan melakukan penataan kawasan malioboro sebagai bentuk syukur dan kepedualian terhadap sesama.

Menurut Koordinator Kegiatan Andra menyampaikan bahwa Kegiatan seperti ini merupakan Kegiatan kegiatan rutin setiap Bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini berupa membagikan takjil untuk Tukang becak pedagang asongan dan buruh pasar sekitaran malioboro dan psar beringharjo,pungkasnya.

Selain buka puasa bersama pada tahun ini PSJ juga mengadakan sahur on the road. Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu 26 juni 2016. Pada kesempatan itu PSJ membagikan 150 paket nasi untuk saptap sahur kepada saudara saudara kita yang kurang beruntung di sekitar Alun-alun utara, Malioboro dan statiun lempuyangan.

Komunitas PSJ Sahur On The Road Malioboro

Adapun latar belakang kedua kegiatan ini adalah sebagai rasa syukur komunitas PSJ.  Menjadi komunitas minoritas mengajarkan kami untuk berempati terhadap mereka yang lemah, hidup sebagai minoritasmembuat kami lebih peka terhadap penderitaan sesama dan akhirnya menuntun kami dalam kehidupan yang penuh cinta dan kasih saying, Ungkap Andra disela Kegiatan.

Pemilihan lokasi kegiatan dikawasan malioboro karena di daerah ini merupakan satu-satunya tepat di pusat kota Yogyakarta yang berdetak selama 24 jam nonstop, tentunya banyak pelaku pendukung pariwisata yang beraktifitas sepanjang hari di kawasan ini. Warga tampak antusias dan menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh komunitas PSJ ini. DMS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *