Dari semula sebanyak 100 peserta yang mengikuti seleksi Dimas Diajeng 2017, diambil 30 finalis putra putri terbaik.

Mereka bersaing dan mengikuti seleksi yang ketat, mulai tes tertulis, wawancara, dan mengumpulkan suara masyarakat melalui polling SMS,

Lima dewan juri juga menguji finalis dengan berbagai aspek pengetahuan, meliputi pariwisata, kebudayaan, penampilan, psikologi dan public speaking pada malam Grand Final.

Akhirnya pasangan Dimas Diajeng, Rangga Febri Kristiawan dan Nurika Mutiara Yonaningtyas terpilih menjadi Dimas dan Diajeng Gunungkidul Tahun 2017.

“Kami melakukan seleksi yang ketat dan panjang kepada seluruh peserta. Sampai akhirnya terpilihlah Dimas Diajeng yang terbaik, Rangga Febri Kristiawan dan Nurika Mutiara Yonaningtyas. Mereka dinobatkan sebagai Dimas dan Diajeng Gunungkidul Tahun 2017,” ujar Ketua Dewan Juri, Sabtu (16/9) dalam malam penobatan Dimas Diajeng Gunungkidul 2017, di GOR Siyono, Playen, Gunungkidul.

Selain Dimas Diajeng Gunungkidul, juga terpilih Dimas Diajengdalam berbagai kategori.

Pasangan Dimas dan Diajeng, Daniel dan Anisa Rahma Za’sabila menjadi Wakil I Dimas Diajeng Gunungkidul 2017. Hengki Raharjo dan Nurhidayah Susita Rahmawati menjadi Wakil II Dimas Diajeng.

Sementara juara Harapan I Dimas Diajeng Gunungkudl 2017 diraih oleh pasangan Dimas Diajeng, Fajar Setiawan dan Erly Kusuma Putri. Juara harapan II, diraih oleh Muhammad Wildan RA dan Dinda Trisna Lestari, Untuk Dimas dan Diajeng Favorit diraih oleh Raden Youhan Muhamad Adetya dan Oktavia Dewi Savitri. Dimas Diajeng Persahabatan diraih oleh Ivan Agustin dan Rizki Diah Amalia. Dimas Diajeng berbakat diraih oleh Raden Youhan MA dan Atikka Rismawati.

Semua peserta yang meraih juara mendapatkan penghargaan berupa uang tunai mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta, tropi, selempang dimas diajeng, serta beberapa hadiah lainnya.