Menu Click to open Menus
Home » AGENDA » Pameran 30 Ikon Kuliner Nusantara 9 – 11 Mei 2016

Pameran 30 Ikon Kuliner Nusantara 9 – 11 Mei 2016

(275 Views) May 10, 2016 2:04 am | Published by | No comment

Pameran 30 Ikon Kuliner Nusantara

DutaWisata.Co.Id, Bandung – Kota Bandung akan menjadi lokasi pameran 30 ikon kuliner Nusantara yang digelar Kementerian Pariwisata. Kegiatan ini ditargetkan bisa menarik jumlah pengunjung 5.000 orang dengan interaksi dan transaksi nilai perputaran uang sekira Rp2 miliar.

Kementerian Pariwisata kembali menggelar event bergengsi bertema ‘Pameran 30 Icon Kuliner Nusantara’ di Bandung. Event ini dimulai dari 9-11 Mei 2016. Untuk acara Senin besok, dimulai dengan seminar tentang kuliner Nusantara di Hotel Savoy Homan Kota Bandung. Kemudian 10-11 Mei 2016, dilanjutkan dengan pameran berlokasi di Jalan Ir Soekarno, samping Gedung Museum KAA Kota Bandung.

Kota Bandung memang terkenal dengan aneka kuliner yang sudah tidak diragukan lagi bagi lidah masyarakat Indonesia. Untuk itu, melalui event ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk semakin mencintai budaya Indonesia melalui makanan, serta mampu mendorong pemerintah daerah dapat dijadikan media promosi pariwisata bagi Kota Bandung dan sekitarnya.

Kegiatan ini rencananya diresmikan oleh pejabat dari Kementerian Pariwisata. Dan diharapkan bisa menarik pengunjung sebanyak 5.000 orang dengan interaksi dan transaksi nilai perputaran uang sekira Rp2 miliar.

“Target wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia dengan motif budaya sebesar 12 juta orang, dengan sekira 5,4 juta Wisman tersebut adalah menikmati kuliner dan menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata favorit di dunia yang berdaya saing,” tutur Esthy Reko Astuty, deputi bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara dalam siaran pers yang diterima Redaksi DutaWisata.

Raseno Arya, asisten deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal juga menambahkan, bahwa daya tarik pameran ini akan menghadirkan Chef Steby Rafael yang mendemonstrasikan salah satu masakan yang sudah terdaftar dalam 30 ikon kuliner Nusantara. Selain itu, akan disajikan pula pertunjukan seni untuk atraksi pariwisata berupa pergelaran wayang seleb, sebuah produk kreatif dari wayang ajeng production yang gaul dan dikemas dalam format kekinian, serta penuh sentuhan teknologi oleh dalang kondang Ki Wawan Ajen. Pertujukan ini juga dimeriahkan oleh Rita Tila, penyanyi beken pop Sunda asal Kota Bandung dan hiburan segar pelawak Ade Batak bersama Jenong Sasagon. Kolaborassi wayang seleb ini menekankan pada tema atraksi wisata untuk sosiasisasi branding ‘Pesona Indonesia’ dan ‘Wonderful Indonesia’ melalui seni pertunjukan yang atraktif dan menarik.

Categorised in: ,

No comment for Pameran 30 Ikon Kuliner Nusantara 9 – 11 Mei 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *