Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » NEWS » Jogja Sebagai Wisata Baru Groundbreaking Bandara Baru Akhir Januari 2017

Jogja Sebagai Wisata Baru Groundbreaking Bandara Baru Akhir Januari 2017

(299 Views) January 22, 2017 11:25 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Dukung Jogja Sebagai Wisata Baru Groundbreaking Bandara Baru Akhir Januari 2017 sembari munggu kepastian tanggal dari Presiden Joko Widodo. Pembangunan infrastruktur ini dipastikan harus segera dilaksanakan untuk mendukung dan mendongkrak pariwisata DIY yang tekah ditetapkan menjadi salah satu destinasi pariwisata baru setelah Bali.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan dari segi teknis Angkasa Pura I telah melakukan persiapan yang baik mulai dari pembebasan lahan hingga persiapan teknis saat ini. Rencananya Presiden Jokowi akan menghadiri dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan bandara di Kulonprogo akhir Januari 2017 ini.

“Tentang waktunya akan kami usulkan kepada Presiden Jokowi via Mensesneg nantinya. Kami sangat mengapresiasi atas dukungan Gubernur DIY terhadap pembangunan bandara baru di Kulonprogo dan bisa menjadi contoh bagi provinsi lain bagaimana korporasi AP I bersama Pemerintah Pusat untuk melakukan investasi di daerah didukung penuh Pemda DIY maupun masyarakatnya,” tutur Budi Karya usai menggelar diskusi tertutup selama satu jam di Kraton Kilen Kraton Yogyakarta, Sabtu (21/1).

Budi menilai masyarakat DIY sangat antusias dengan akan dibangunnya bandara baru di Kulonprogo dalam waktu dekat ini. Secara makro, Presiden Jokowi telah menetapkan DIY sebagai destisansi pariwisata baru setelah Bali, bersama Toba dan Mandalika nantinya. Pemda DIY dan AP I sangat konsisten sudah mempersiapkan proses pembangunan infrastruktur yaitu pembangunan bandara baru di Kulonprogo untuk mendukung pariwisata tersebut.

“Kami sudah mempersiapkan diri dengan AP I, termasuk memikirkan berbagai persoalan yang ada. Dalam arti pembebasan lahan sudah dilakukan maupun aspek teknis dengan kesepakatan yang ada bisa diselesaikan sehingga tidak mengganggu proses pembangunan bandara tersebut,” tandas Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno yang mewakili Presiden Jokowi menyampaikan prinsipnya Presiden Jokowi agar pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan cukup lama dan sudah ditetapkan ini tidak terus-terusan molor. Untuk itu, peletakan batu pertama harus segera dilakukan secepatnya supaya jangan sampai tertunda dan justru kehilangan momen memfasilitasi dan mendorong pariwisata DIY sebagai destinasi pariwisata yang dipercepat pengembangannya.

“Saya akan cek jadwalnya kepada Presiden Jokowi dan segera memberitahukan hasilnya kepada Menhub maupun Sultan HB X nantinya. Jangan sampai pembangunan bandara ini terus-terusan tertunda karena akan rugi waktu, rugi biaya dan sebagainya,” imbuh Pratikno. Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Danang S Baskoro menambahkan pihaknya selaku pemrakarsa megaproyek bandara internasional di Kulonprogo sudah siap mengerjakan dan segera melaksanakan pekerjaan infrastruktur tersebut. Hal ini sesuai dengan keinginan dari Presiden Jokowi yang setiap saat ingin menggenjot pembangunan infrastruktur, salah satunya pembangunan bandara internasional di Kulonprogo ini dan sangat dibutuhkan sekali keberadaanya.

Categorised in:

No comment for Jogja Sebagai Wisata Baru Groundbreaking Bandara Baru Akhir Januari 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *