Menu Click to open Menus
Home » AGENDA » Gelar Lomba Fotografi Kemenpar Untuk Dongkak dan Promosikan Pariwisata

Gelar Lomba Fotografi Kemenpar Untuk Dongkak dan Promosikan Pariwisata

(165 Views) April 1, 2017 9:23 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Jakarta РGelar Lomba Fotografi Kemenpar Untuk Dongkak dan Promosikan Pariwisata 10 Bali Baru, Kementerian Pariwisata menggelr Lomba Foto dan Pameran dalam program Ajang Kemilau Indonesia Photo Contest (KIPC) 2017.

“KIPC sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan 10 destinasi Bali Baru yang dicanangkan Pemerintah,” kata Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara di Jakarta, Rabu (29/3).

Dikatakan, KIPC 2017 lomba foto destinasi dan pameran hasil lomba fotografi yang mengangkat tema 10 destinasi Bali Baru yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Adapun 10 Bali Baru tersebut meliputi Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Kawasan Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika (Lombok), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

Ketua Penyelenggara KIPC 2017 Fatkhurrohim menambahkan ajang ini sekaligus diharapkan mampu mendongkrak popularitas destinasi yang sudah meredup, di samping juga memperkenalkan potensi baru yang tengah dikembangkan terhadap khalayak ramai. “Rangkaian acara ini diharapkan mampu mendorong mobilitas wisatawan sekaligus mempromosikan 10 Bali Baru kepada publik yang lebih luas,” katanya.

Untuk lomba sendiri dibuka untuk umum dan profesional/pewarta foto mulai 30 Maret 2017 berhadiah total Rp 40 juta. Sedangkan Pameran Foto digelar pada 11-14 April 2017 sekaligus pengumuman pemenang bersamaan dengan acara Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta Convention Center (JCC).

Categorised in: ,

No comment for Gelar Lomba Fotografi Kemenpar Untuk Dongkak dan Promosikan Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *