Destinasi Baru Air Terjun Slau Bangli Memikat Wisatawan

Air Terjun Slau Bangli Bali

DutaWisata.Co.Id, Bangli – Air terjun Slau Bangli termasuk objek wisata yang baru yang mulai terdengar namanya di Bali sebelumnya mungkin kita sering mendengar wisata air terjun di daerah Singaraja – Bulelelng, ternyata di Bangli juga terdapat air terjun yang tak kalah bagusnya

Tetapi salah satu kendala menuju ke objek ini adalah akses yang belum terlalu baik karena memang sangat baru jadi belum ada jalan setapak menuju kesana. letaknya memang masih tersembunyi sehingga belum banyak yang tahu

Air terjun Slau yang letaknya berada di desa Tembuku Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. menurut penduduk setempat nama Air Terjun ini diambil dari nama sungai yang mengalir tepat di bawahnya  yaitu tukad (sungai) Slau namun ada juga yang menyebutnya dengan nama air terjun tangkub.

Tinggi air terjun ini kira-kira 25 meter mengalir sangat deras dari sela tebing batu yang menjulang tinggi air dibawahnya pun sangat jernih dan bersih membuat pengunjung yang datang ke sini ingin berendam atau sekedar membasuh muka untuk merasakan kesegarannya.

Kedalaman sungai yang mengalir dibawah air terjun ini kira-kira sepinggang orang dewasa pemuda desa setempat pun banyak yang melompat dari bebatuan yang ada di sekitarnya dan bermain di bawah air terjun tetapi perlu berhati-hati juga karena bebatuan itu agak licin.

Di sekeliling anda akan dapat menikmati pemandangan hijau yang masih sangat asri teduhnya suasana dengan alam sekitar membuat rasa nyaman ditambah dengan suara-suara alam seperti gemercik air, suara burung dan serangga juga udara yang masih sejuk karena memang letaknya juga dikelilingi pleh hutan yang masih hijau.

Memang tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas kerja yang membosankan dijamin akan membuat anda menjadi lebih fresh.

Sebenarnya untuk mencari letak desa ini tidaklah sulit kira-kira sekitar satu setengah jam dari Denpasar setelah anda tiba di Kabupaten Bangli carilah Desa Tembuku Kelod anda bisa bertanya kepada warga patokan nya adalah Kecamatan Tembuku.

Yang menjadi kendala sebenarnya adalah akses menuju ke air terjun ketiadaan jalan menuju lokasi membuat anda harus sering bertanya kepada pemuda atau warga setempat karena belum ada jalan setapak jadi anda harus melewati hutan yang terpenting mintalah untuk dipandu oleh pemuda setempat karena anda bisa tersesat di hutan jika tidak di pandu.

Sebenarnya jarak menuju ke lokasi air terjun ini tidaklah terlalu jauh tetapi karena medan dan kontur tanah yang naik turun dan licin membuat trak menuju lokasi sejauh 600 meter ini sedikit berat. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang suka hiking atau wisata alam disarankan jika anda mau kesini pakailah celana pendek dan juga sepatu.

Setelah melewati hutan anda akan menyusuri sungai yang arusnya agak deras dengan bebatuan besar yang bisa kita gunakan sebagai pijakan saat melintas di sungai, rasa lelah dan capek pun terbayar dengan pemandangan alam sekitar yang masih asri dan hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *