Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bukit Panguk Kediwung Dlingo Suguhkan Keindahan Terasa Diatas Awan

DutaWisata.Co.Id – Bantul – Bukit Panguk Kediwung Dlingo Wisata Alam Suguhkan Keindahan Terasa Diatas Awan. Panorama bak di atas awan memang jadi satu godaan mutlak Yogyakarta. Selain memiliki Puncak Becici, Curug lepo, Sri tanjung, dan Kebun buah Mangunan, Kecamatan Dlingo yang ada di wilayah Kabupaten Bantul ternyata punya wisata alternatif baru yang bernama Bukit panguk, Kediwung. Objek wisata ini menjadi tempat yang neghits di bulan Juni ini karena menyebar secara viral di Instagram. Tempatnya memang instagramable dan sekilas nampak seperti Punthuk Mongkrong di Magelang atau Bukit Sendaren di Purbalingga. Objek wisata Bukit Panguk ini menawarkan pemandangan alam berupa hamparan pegunungan hijau di deretan Dlingo dan Imogiri.

Adalah Bukit Panguk Kediwung, sudut lain untuk nikmati cantiknya Kota Budaya dari ketinggian di wilayah Bantul. Sebagai satu dari sekian banyak spot terbaik untuk berucap salam pada sang fajar, objek wisata yang baru dibuka pada Mei silam ini punya pemandangan serupa Kebun Buah Mangunan.

Hamparan kabut yang perlahan turun, serta goresan kuning dari matahari terbit jadi satu highlight tersendiri. Menutupi hijau perbukitan di bawahnya, kabut ini membentuk panorama bak di atas awan.

Lokasi bukit panguk Kediwung yang berada di bibir bukit memang membuat tempat ini memiliki banyak spot yang asik untuk hunting foto. Selain itu pengunjung juga memanjakan mata dengan pemandangan alam begitu indah dengan latar pegunungan dan cakrawala langit biru. Di tempat ini sudah disediakan beberapa gardu pandang yang menjorok ke mulut tebing sehingga yang ingin berfoto akan mendapatkan angel yang begitu luas dan indah. Terlebih jika sobat traveller mau sedikit berjuang untuk datang pagi buta, maka akan mendapat kejutan berupa selimut kabut yang begitu indah seprti ketika berfoto di Gardu Pandang Kebun Buah Mangunan.

Dengan bentangan pemandangan yang sanggup membuat napas tertahan sejenak, tempat ini bisa jadi opsi lain untuk para penggila fotografi ketika mengunjungi Yogyakarta. Berjarak 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung telah terdapat gardu pandang agar pengunjung bisa dengan lebih santai menikmati pemandangan.

Meski jalan yang dilalui cenderung menanjak dan berkelok, semua peluh akan terbayar ketika melihat kabut yang parasnya perlahan berwarna karena mentari terbit. Hingga akhirnya daratan hijau menghampar, Bukit Panguk Kediwung merupakan alasan lain untuk (selalu) pergi ke Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *