Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Wisata Alam West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok

Wisata Alam West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok

(2568 Views) November 14, 2016 9:12 am | Published by | 1 Comment
Wisata Alam West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok

Persiapan Rombongan Wisatawan Sebelum Menuju West Lagoon

DutaWisata.Co.Id, Sleman – Wisata Alam Ndeso 3 in 1 West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok. Bagi Sahabat Wisata  yang ingin menikmati suasana pedesaaan tidak ada salahnya  mencoba destinasi wisata baru yang satu ini yakni West Lagoon yang berada di daerah Mlangi Nogotirto Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman.

Menurut inisiator West Lagoon Bapak Mugihardi yang di temui saat launching pada minggu 13 November 2016, mengutarakan bahwa terwujudnya wisata West Lagoon ini dilatar belakangi oleh adanya potensi alam di sekitar Nogotirto yang memiliki aliran sungai Bedok yang jernih dan memeliki view yang bagus.

Potensi tersebut menggerakan warga untuk mengelolanya menjadi wisata yang di padukan dengan potensi yang sudah ada yakni budidaya lobster air tawar dan kopi klotok sehingga dikemas  dalam Wisata Ndeso 3 in 1, artinya bagi wisatawan yang datang dapat menikmati ketiganya dalam satu lokasi.

Setibanya di Lokasi bagi peserta rombongan akan di jelaskan asal usul West Langoon dan Legenda Desa Nogotirto yang sangat jarang di ketahui. Wisata Edukasi omah lobster menawarkan kepada pengunjung untuk dapat mengetahui cara budidaya lobster air tawar, manfaat, dan peluang bisnis lobster. Sedangkan West Lagoon adalah wisata alam dengan menyusuri aliran sungai Bedok dengan jarak krang lebih 750 meter dengan beberapa jeram dan tantangan ditengah perjalanan, dan Kopi klotok menjadi sajian terakhir sebagai penghangat engan cita rasa yang khas.

Wisata Alam West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok

Hal yang unik adalah di wisata ndeso 3 in 1 ini pengunjung akan dapat  menikmati jajanan dan kuliner dengan cita rasa tradisional khas pedesaan. Hal ini di maksudkan agar pengunjung khususnya wisatawan mancanegara dan perkotaan merasakan sesuatu hal yang berbeda dengan menikmati makanan ndeso seperti kacang rebus, singkong goreng , sayur lodeh dan lainya.

Saat ini untuk berkunjung dapat menikmati parker gratis dan tidak ada tiket masuk, pengelola hany menyediakan jasa sewa ban, pelampung, dan pemandu selama berdada di West Langgon. Dengan demikian cocok bagi wisatawan yang ingin berwisata hema dan dekat dari kota Yogyakarta.

Rute menuju lokasi pun sangat mudah, dari arah kota Yogyakarta, wates, bantul , godean  menuju Ringroad Barat tepatnya Demakijo, kemudian menuju kearah utara. Setelah Melewati RS Quin Latifa atau Arah Pondok Pesantren Mlangi maju sekitar 50 meter akan mejumpai pertigaan dan penjual bambu langsung ambil arah kiri, Lurus dan ikuti jalan kurang lebih 1 km sampai papan nama selamat datang di wisata ndeso 3 in 1 Omah Lobster, West Lagoon dan Kopi Klotok.

Wisata Alam West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok

Categorised in: ,

1 Comment for Wisata Alam West Lagoon Nogotirto Dipadu Wisata Edukasi dan Kopi Klotok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *