Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » EDUWISATA » Taruna Akademi Angkatan Udara Kirab Pamitan di Malioboro

Taruna Akademi Angkatan Udara Kirab Pamitan di Malioboro

(801 Views) June 17, 2016 3:10 pm | Published by | No comment

Koran_Sindo_Nasional_2016-06-17_Daerah_Pawai_Pamitan_Karbol_AAU_Disambut_Meriah_1

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Taruna Akademi Angkatan Udara Pamitan Pada Warga Yogyakarta, Para taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) untuk melaksanakan kirab pamitan di sepanjang rute Jalan Malioboro, Kamis (16/6/2016) sore. Dengan langkah tegap, 107 taruna kelas 4 mengungkapkan rasa syukur karena telah selesai menempuh pendidikan dan bersiap melanjutkan tugas di seluruh daerah Indonesia.

Drumband terlebih dahulu mengawali rangkaian pawai mereka dari depan hotel Inna Garuda. Ratusan masyarakat pun terlihat memadati sepanjang jalan karena penasaran dengan aksi para taruna tersebut.

Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat mengatakan kegiatan pawai ini merupakan rangkaian pamitan yang dilakukan taruna kelas 4 AAU yang telah menyelesaikan pendidikan. Menurut dia, kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk penghormatan pada masyarakat sekaligus rasa terimakasih untuk Yogyakarta.

“Sebelumnya kami sudah pamitan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kepatihan dan hari ini dilakukan kirab di sepanjang Jalan Malioboro. Tujuannya hanya satu yakni pamitan pada warga DIY,” ungkapnya saat ditemui di Alun-Alun Utara.

Selanjutnya usai dinyatakan lulus pendidikan, 107 taruna ini nantinya akan mengikuti seleksi pendidikan kembali sebagai penerbang di Lanud Adisutjipto. “Yang tidak lulus langsung ikut kursus kejuruan selama satu tahun apakah menekuni teknik mesin pesawat ataupun lainnya,” imbuhnya.

 

Categorised in: ,

No comment for Taruna Akademi Angkatan Udara Kirab Pamitan di Malioboro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *