Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Singa Merlion ini Ada di Kalimantan Bukan Singapura

Singa Merlion ini Ada di Kalimantan Bukan Singapura

(3067 Views) October 4, 2015 3:10 am | Published by | No comment

Patung Singa Melion Singapura di Kalimantan

DutaWisata.Co.Id, Banjarbaru – Patung Singa Singapore yang  berbadan ikan yang disebut Merlion, juga dapat dijumpai Kalimantan Selatan. Letaknya ada di Danau Wisata Kota Citra Graha di Jalan A Yani Km 18, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Walau tak seindah yang aslinya di Singapura sana, namun patung ini menjadi area favorit kaum muda untuk berfoto. Lokasi patung ini ada di tepi danau wisata tersebut. Letaknya agak tersembunyi jika pengunjung masuk dari gerbang masuk ke danau itu. Jika hendak ke sana, harus keluar lagi melewati jalan yang satunya tepat ada di seberang sebuah sekolah TK.

Jalan masuk ke area patung ini berupa tanah dan sepi, namun hanya beberapa ratus meter. Di sepanjang perjalanan menuju patung ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam pedalaman Kalimantan yang tenang, dibelah oleh aliran air danau yang tenang.

Tempat ini sebenarnya area perumahan. Tak heran jika kemudian area danaunya cukup tertata apik karena ada pengembangnya.  Tumbuhan seperti eceng gondok yang biasanya memenuhi perairan Kalimantan Selatan di pinggir danaunya pun tampak tertata rapi sehingga sedap dipandang.

Air danaunya mengalir tenang dan berwarna gelap pertanda sangat dalam. Tak jauh usai memasuki jalan tanah ini, ada jembatan besi berwarna merah yang lengkungannya cukup tinggi.

Tak jarang, para pengunjung perempuan yang kemari memakai sepatu atau sandal berhak tinggi tampak sangat berhati-hati saat menaikinya. Untuk menuju patung tersebut, harus menyeberangi jembatan ini.

Dari atas jembatan itu, tampak kepala sang patung singa menyembul dari balik pucuk pepohonan yang mengelilinginya. Patung ini kerap dijadikan latar berfoto para pengunjung.

Pengunjungnya kebanyakan anak muda atau keluarga muda yang ingin bersantai bersama keluarga mereka. Banyak pula anak kecil bermain-main di sini.

Tempat ini biasanya ramai dikunjungi pada Minggu sore, antara pukul 16.00-18.00 Wita. Pengunjung kebanyakan kemari untuk berfoto, memanfaatkan keberadaan patung Merlion ala Kalimantan Selatan itu sebagai latarnya.

Categorised in: ,

No comment for Singa Merlion ini Ada di Kalimantan Bukan Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *