Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Pantai Payangan Jember Yang Cantik Di Teluk Love

Pantai Payangan Jember Yang Cantik Di Teluk Love

(1858 Views) July 18, 2016 9:17 am | Published by | No comment

Pantai Payangan Jember

DutaWisata.Co.Id, Jember – Teluk Love merupakan tempat wisata yang terbilang baru yang berada di jember tepatnya di pantai selatan yang dikenal dengan Pantai Payangan Jember, pantai payangan ini merupakan pantai yang cukup populer dan banyak dikunjungi para wisatawan, di pantai payangan ini anda bisa menyaksikan indahnya panorama pantai dengan deburan ombak yang terbilang cukup besar yang menerjang bebatuan cantik khas pantai payangan tersebut.

Selain menikmati pesona pantai payangan anda juga bisa menyaksikan pemadangan unik dari atas bukit yang dikenal dengan nama Teluk Love, Teluk love ini berada di area paling timur pantai payangan, kira-kira 200meter jika dari area parkir pantai payangan, keindahan teluk love ini bisa anda saksikan dari atas bukit yang dikenal dengan nama bukit domba, kenapa dijuluki bukit domba, karena di sekitar area bukit terdapat beberapa domba milik masyarakat setempat yang juga ikut menyaksikan keindahan pantai tersebut, sampai di bukit domba ada akan dikenai biaya RP.5000, untuk menyusuri bukijt tersebut, bukitnya tidak terlalu tinggi kok , kurang lebih 15menit anda akan sampai di puncak bukit domba tersebut, tiba dipuncak anda akan dikejutkan dengan pemandanga pantai yang unik dan hanya ada di pantai payangan jember tersebut, yaitu pantai yang membentuk love yang terlihat cantik yang bisa anda nikmati dari atas bukit, disore hari saat matahari terbenam pemandangan teluk love ini akan semakin indah ,terpaan angin pantai akan membuat anda tenggelam dalam kedamaian, karna wisata ini menyuguhkan nuasa romantis sesui dengan namanya maka tidak heran jika banyak para muda-mudi berpasangan yang  mendaki untuk menyaksikan indahnya teluk love tersebut, uniknya menyatakan cinta di bukit tersebut dipercaya membuat hubungan langgeng hingga kakek nenek, berfoto-foto juga merupakan aktivitas menarik yang digemari para wisatawan.

pantai payangan

Pantai Payangan berada di kecamatan Ambulu, Jember. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap. Pantai Payangan ini cukup unik. Terdapat 3 buah bukit dan sebuah pulau yang membuat pemandangan di pantai ini menjadi semakin cantik dan indah

Berkunjung ke pantai Payangan ini kita akan langsung teringat dengan pantai-pantai yang ada di pulau Belitong yag dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Di pantai Payangan terdapat batu-batu cantik seperti pantai-pantai di Belitong. Batu-batu ini sering dijadikan pijakan oleh pengunjung untuk melompat ke dalam air

Dilihat dari kejauhan, pemandangan pantai Payangan ini benar-benar cantik. Pasir di pantai Payangan ini berwarna hitam namun cukup lembut dan asyik untuk bermain. Sia-sia rasanya kalau berkunjung ke pantai namun tidak bermain dengan pasir.

Seperti kebanyakan pantai lainnya, mayoritas penduduk di sekitar pantai Payangan berprofesi sebagai nelayan. Di pantai ini kamu tak cuma bisa bermain-main air serta menikmati pemandangan pantai. Kamu juga bisa menyaksikan aktivitas para nelayan seperti memperbaiki jaring yang digunakan untuk menangkap ikan atau memperbaiki perahu. Kamu juga bisa menyaksikan dari dekat proses pembuatan trasi secara tradisional

Di sisi sebelah kanan pantai Payangan terdapat padang sabana yang cukup luas. Area ini bisa digunakan untuk mendirikan tenda bagi mereka yang bermalam di pantai. Jika kamu datang ke pantai Payangan pada bulan Suro kamu akan melihat para nelayan yang sedang melaksanan upacara Petik Laut yang biasanya akan dilanjutkan dengan pertunjukan wayang kulit.

Pantai payangan atau Teluk Love ini tidak jauh dengan lokasi pantai papuma yang merupakan pantai terpopuler di jember, jawa timur, jika dari kota ambil jalur selatan ke arah ambulu, sampai di perempatan lampu merah ambulu terus saja lurus ikuti jalan hingga ketemu dengan pertigaan, kalau yang kekanan arah ke pantai papauma, dan yang lurus ke pantai payangan, terus saja lurus hingga anda sampai di pantai payangan.

Categorised in:

No comment for Pantai Payangan Jember Yang Cantik Di Teluk Love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *