Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » NEWS » Kirab Bregodo Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta

Kirab Bregodo Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta

(869 Views) September 3, 2016 9:29 am | Published by | 1 Comment

prajurit

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Pawai Bregodo dalam rangka memperingati HUT ke-280 Kota Yogyakarta sukses menyedot perhatian pengunjung di sepanjang jalan Malioboro, Jumat (2/9/2016) sore.

Pawai yang merupakan rangkaian acara dari “Gelar Potensi Kampung Wisata” ini diselenggarakan oleh Dinas Priwisata dan Kebudayaan Yogya. Kegiatan ini diikuti oleh 17 kampung wisata yang berada di kota Yogyakarta.

Selain pawai, acara yang dimulai pada tanggal 2-4 September 2016 ini juga mengadakan pameran UMKM, pentas seni, lomba fotografi, dan seminar motivasi.

Tri Sotya Atmi S.sos selaku Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata Kota Yogyakarta Dinas Pariwisata Yogya ini mengungkapkan bahwa acara ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Dinpar Yogya.

“Harapannya agar wisatawan nantinya juga mengunjungi kampung wisata, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Yogya,” ujar Tri. Selain Malioboro, tambah Tri, sejumlah kampung wisata di Yogyakarta juga pantas dan wajib untuk dikunjungi para wisatawan.

Bregodo-bregodo dengan nama berbeda-beda tersebut ternyata tengah ikut dalam perlombaan Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta tahun 2016. Nantinya panitia akan memilih beberapa juara dan mendapatkan apresiasi dari Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Potensi Kampung Wisata jogya

Kirab bregodo menurut merupakan pembukaan Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta 2016 yang akan dilaksanakan hingga 4 September mendatang di Benteng Vredeburg. kampung wisata di Kota Yogyakarta memamerkan produk UMKM unggulan serta paket-paket wisata yang ditawarkan.

Sementara Aman Yuliadi Jaya Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Yogyakarta mengharapkan Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta 2016 bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. “Semakin banyak wisatawan yang datang, semakin besar peluang masyarakat memasarkan produk mereka, semoga hasilnya positif untuk kampung wisata Kota Yogyakarta.

Categorised in:

1 Comment for Kirab Bregodo Gebyar Kampung Wisata Kota Yogyakarta

  • Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Tempat-tempat yang bagus di Indonesia sebenarnya banyak yang belum tereksplorasi untuk diolah menjadi tempat wisata.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *