Menu Click to open Menus
Home » NEWS » Bus Pariwisata Jogja Bertingkat “domapan” Siap Layani Wisatawan

Bus Pariwisata Jogja Bertingkat “domapan” Siap Layani Wisatawan

(2170 Views) October 5, 2015 8:11 am | Published by | 2 Comments

Bus Bertingkat di Jogja

Dutawisata.Co.Id, Jogja – Berinovasi dan terus berbenah, itulah yang dilakukan Pemerintah kota Jogjakarta dalam rangka meneguhkan diri sebagai kota wisata. Hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta, Senin (5/10/2015), resmi meluncurkan bus pariwisata jogja bertingkat “Domapan” di Taman Pintar Yogyakarta.

Peluncuran bus ini langsung ‎dipimpin oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. Menurut Haryadi, bus wisata ‎yang merupakan hibah dari Telkomsel ini diberi nama Domapan merupakan singkatan dari angka 258. Sebab Domapan ini digagas saat Kota Yogyakarta berulangtahun ke 258 pada tahun lalu.

Bus ini bukan digunakan untuk transportasi umum. Tapi nantinya bisa dimanfaatkan untuk transportasi wisata. Sementara untuk operasional dan rute trayeknya, masih akan dibahas lebih lanjut,” kata Haryadi, Senin (5/10/2015).

Domapan memiliki panjang kurang lebih 747 sentimeter, tinggi 315 sentimeter, dan lebar 210 sentimeter. Bus yang terdiri dari dua tingkat ini mampu menampung sekitar 30 penumpang. Sebagai awal, bus Domapan baru memiliki rute Taman Pintar – keliling Benteng – Taman Pintar

Keberdaan bus pariwisata ini diharapkan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung di kota jogja, dan menjadi alternatif transportasi yang spesial.

Categorised in: ,

2 Comments for Bus Pariwisata Jogja Bertingkat “domapan” Siap Layani Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *