Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Pemprov Bangka Belitung Fokuskan Program Sadar Wisata 2018

Pemprov Bangka Belitung Fokuskan Program Sadar Wisata 2018

(13 Views) January 12, 2018 4:10 pm | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Belitung – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memfokuskan pengembangan program sadar wisata 2018 di empat kabupaten guna mempercepat pembangunan kepariwisataan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah itu. Kepala Seksi Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wiji Wijayanti mengatakan empat kabupaten itu adalah Bangka, Bangka Tengah, Belitung, dab Belitung Timur.

“Pada tahun ini kita memfokuskan program sadar wisata dan sapta pesona di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Belitung, serta Belitung Timur,” kata dia, Senin (8/1).

Ia menjelaskan bahwa program sadar wisata dan sapta pesona itu merupakan program pemerintah dalam memberdayakan dan membina masyarakat agar dapat berperan penting dalam pembangunan pariwisata.

“Alhamdulillah program tahun lalu berjalan dengan baik dan kesadaran masyarakat meningkat untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan fasilitas objek wisata,” ujar dia.

Wiji mengatakan bahwa pada tahun lalu program sadar wisata dan sapta pesona tersebut difokuskan di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Bangka Selatan, Belitung, dan Belitung Timur. Tidak hanya itu, pihaknya juga melatih masyarakat berbahasa asing agar mereka bisa menyambut dan menawarkan produk kerajinan serta makanan khas daerah setempat kepada para wisatawan mancanegara.

“Kita memberikan pelatihan, pembinaan, dan bantuan alat kebersihan kepada masyarakat di kawasan destinasi wisata, agar mereka dapat berperan aktif memelihara, menjaga kebersihan, serta keindahan alam di objek wisata tersebut,” kata dia. (Sumber: Antara)

Categorised in: ,

No comment for Pemprov Bangka Belitung Fokuskan Program Sadar Wisata 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *