Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Teras Kaca Wisata Di Pantai Nguluran Gunungkidul Sedang Ngehits

Teras Kaca Wisata Di Pantai Nguluran Gunungkidul Sedang Ngehits

(191 Views) August 17, 2018 10:59 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Gunungkidul – Sebutan gudang wisata Yogyakarta masih dan terus disandang oleh kabupaten Gunung Kidul. Semua itu beralasan, lantaran Yogyakarta lantai dua ini selalu memiliki destinasi wisata baru setiap waktu yang memanjakan setiap wisatawan hendak berwisata disana. Keindahan alam seolah begitu melekat didalam diri Gunung Kidul merupakan anugerah terindah dari Sang Pencipta. Baru-baru ini kabupaten Gunung Kidul memiliki spot wisata alam baru yang menarik dikunjungi yakni jembatan Kaca Pantai Nguluran Gunung Kidul Yogyakarta. Pantai Nguluran memiliki spot baru dengan tampilan unik juga terlihat ekstrim yakni berupa jembatan kaca tepat di bibir pantai, spot tersebut terlihat indah mempesona pas dijadikan spot foto kekinian.

Hanya dari atas jembatan kaca, traveler dapat memandangi keindahan pantai Nguluran menakjubkan. Tentu hal itu dapat dijadikan spot selfie ciamik. Hingga sampai sekarang spot jembatan kaca menjadi perbincangan menarik netizen terhadap keindahan wisata Gunung Kidul, sebab bila dilihat dari foto-foto beredar di internet terlihat sangat keren. Keberadaan spot jembatan kaca merupakan daya tarik utama bagi pengunjung yang hendak berwisata ke pantai Nguluran Gunung Kidul.

Wisata pantai Nguluran memiliki pesona keindahan alam yang tak kalah bagus dengan deretan wisata pantai dimiliki Gunung Kidul seperti pantai Baron dan pantai Krakal. Ketika anda memijak kan kaki di pantai Nguluran, seketika anda disajikan keindahan alam laut eksotis dan suasana udara sejuk khas pantai Gunung Kidul.

Bagi wisatawan yang ingin menguji keberanian serta pengin berfoto di spot foto keren, maka rekomendasi berfoto dan berselfie ria di jembatan kaca Nguluran. Dari namanya sudah bisa membayangkan, jembatan yang terletak di pantai Nguluran memang terbuat dari kaca bening, sehingga siapa pun yang melihat kebawah tebing akan terlihat jelas. Pengunjung bisa berfoto diatas jembatan dengan background pantai lautan lepas dan tebing tinggi.

Dari segi keamanan, pengunjung tak perlu khawatir. Karena bahan jembatan kaca maupun besi penyangga dalam pembuatan jembatan ini sudah teruji keamanannya sesuai standar konstruksi internasional, sehingga bagi anda yang memiliki kelainan fobia ketinggian, akan menjadi terapi tersendiri menghilangkan rasa takut anda.

Buat anda yang penasaran dan berkunjung ke spot jembatan kaca Nguluran, lokasinya berada di desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepat di arah barat daya pantai Nguluran terdapat pantai Gengsis, sehingga ketika kamu berwisata di pantai Nguluran maka dapat mengikuti rute jalan menuju ke wisata pantai Gengsis, baru dilanjutkan rute ke pantai Nguluran. Lokasi wisata cukup jauh dari pusat pemerintahan Gunungkidul yaitu kecamatan Wonosari, setidaknya memerlukan kurang lebih satu jam dengan jarak 34 kilometer sampai ke pantai Nguluran. Berikut navigasi peta pantai Nguluran GK.

Sedangkan rute perjalanan pantai Nguluran, anda dapat memulainya dari Yogyakarta, maka melewati ringroad jalan Jogja-Wonosari, lalu melewati kecamatan Piyungan, baru melewati kawasan Patuk. Apabila sesampai di lapangan terbang Gading, maka silahkan ambil ke arah kanan menuju ke arah kecamatan Playen. Lanjutkan perjalanan melalui Paliyan dan menuju ke Girikarto mencari lokasi jembatan kaca Nguluran.

Harga tiket wisata tidak begitu mahal kok, anda cukup membayar retribusi pantai Nguluran sebesar Rp. 5.000 per orang. Selain itu bila membawa kendaraan pribadi, pengunjung akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2.000 sepeda motor dan Rp. 5.000 kendaraan mobil. Biaya tiket masuk cukup murah bukan, sesampai disana anda pun bisa langsung berfoto dan berselfie ria di spot jembatan kaca Nguluran yang pertama di Gunung Kidul. Tiket Spot foto di Teras Kaca Rp.20.000 per orang, Becak Mabur Rp. 10.000, dan Kursi Raksasa Rp. 10.000 ( Per Agustus 2018 saat ini).

Saat ini pihak pemilik telah menutup akses masuk dari ‘Jembatan Kaca’ tersebut. Pemilik resort tersebut mengatakan penutupan tersebut dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, dikarenakan bangunan tersebut masih dalam tahap pengerjaan.

Ide tersebut muncul dari keinginan membangun sebuah tempat tinggal pribadi untuk berlibur bersama keluarga. Sedangkan ide pembuatan ‘Jembatan Kaca’ atau bisa dibilang sebuah balkon tersebut bermula dari jembatan kaca yang ada di Cina. Awal mula ide tersebut tercetus banyak menerima penolakan dari beberapa tukang bangunan, karena dinilai sangat berisiko. Namun akhirnya, balkon tersebut dapat dibangun dengan menyewa seorang kontraktor. Saat ini bangunan ‘Jembatan Kaca’ yang sempat viral tersebut masih dalam tahap percobaan. Oleh karena itu pemilik belum membuka bangunan tersebut untuk umum karena faktor keselamatan.

Categorised in:

No comment for Teras Kaca Wisata Di Pantai Nguluran Gunungkidul Sedang Ngehits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *