Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Taman Seribu Batu Songgo Langit Keindahan Alam Terasa Di Negeri Dongeng

Taman Seribu Batu Songgo Langit Keindahan Alam Terasa Di Negeri Dongeng

(138 Views) January 26, 2018 2:04 pm | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Bantul РTaman Seribu Batu Songgo Langit Keindahan Alam Terasa Di Negeri Dongeng. Kawasan Dlingo lagi-lagi menghadirkan wisata baru,  banyak spot wisata baru bermunculan seperti Hutan Pinus Asri, Jurang tembelan, Watu Goyang dan Bukit Mojo Gumelem. Kondisi geografis yang berupa pegunungan memang menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para pecinta foto selfie, karena wisata daerah Mangunan ini menyajikan view yang begitu eksotik.

Berbeda dengan hutan Pinus lainnya, Lokasi Seribu Batu Songgo Langit ini cukup unik karena banyak spot untuk foto yang antimainstream. Jika di Hutan Pinus lain hanya ada gardu pandang atau rumah pohon, di Seribu batu Songgo Langit ini ada deretan Rumah Hobbit yang mirip dengan yang ada di Taman Kelinci Pujon Malang atau di Ciwedeuy Bandung.

Kawasan Mangunan dan Dlingo di Bantul Yogyakarta akhir akhir ini menjadi perburuan para foto hunter. Pasalnya disini terdapat wisata baru yang menawarkan spot foto menarik. Selain hutan pinus pengger yang lagi ngehits belakangan ini, ada juga wisata baru bernama Seribu Batu Songgo Langit. Tempat wisata yang memiliki spot rumah hobbit ini menjadi perbincangan hangat di media sosial instagram. Ketika kamu berada disini, seolah olah sedang berada di negeri dongeng.


Mendengar Seribu Batu Songgo langit memang agak aneh ditelinga. Nama tersebut di gunakan karena adanya batu batu besar yang ada di area wisata. Oleh karena itu masyarakat setempat menamakanya menjadi seribu batu songgo langit yang berarti ribuan batu penopang langit lantaran bebatuanya yang besar dan kokoh. Awalnya tempat ini adalah hutan pinus yang menjadi mata pencaharian warga sukarame dengan mengambil getah hutan pinus tersebut. Setelah ada larangan dari pemerintah untuk tidak mengambil getah, maka warga setempat berinisiatif untuk mengelolanya menjadi wisata baru.

Wisata Songgo Langit di Bantul ini menghadirkan nuansa bak negeri dongeng. Selain bebatuan besar dan pemandangan alam yang unik, daya tarik lainya adalah beberapa spot foto hasil kreatifitas warga. Spot rumah hobbit di Seribu Batu Songgo Langit ini tentu menjadi spot andalan karena baru pertama ada di Jogja. Selain ada juga spot rumah kukusan, jembatan kayu, ayunan dan lain sebagainya. Beberapa fasilitas penunjangpun sudah disediakan seperti flying fox dan spot tebing untuk climbing. Jadi bagi kamu yang sedang berkunjung ke kebun buah mangunan ataupun di puncak becici, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini.
Rute Menuju Seribu Batu Songgo Langit Mangunan.

Rute yang bisa kamu lalui dari pusat kota jogja, bisa melintasi ringroad selatan. Jika sudah sampai perempatan terminal giwangan, beloklah ke arah selatan melintasi jalan Imogiri Timur. Arahkan perjalanmu keselatan melewati jalan tersebut hingga sampai di Pasar Imogiri. Dari pertigaan pasar imogiri beloklah ke kiri menuju Desa Mangunan. Setelah melewati jalan yang menanjak dan berkelak kelok, kamu akan sampai di Restoran bumi langit. Dari sini cari arah menuju Watu Goyang, dan tak jauh dari situ akan sampai di Lokasi Seribu Batu Songgo Langit.

Categorised in:

No comment for Taman Seribu Batu Songgo Langit Keindahan Alam Terasa Di Negeri Dongeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *