Menu Click to open Menus
Home » NEWS » Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Maliboro Meriah

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Maliboro Meriah

(295 Views) June 2, 2016 2:16 am | Published by | No comment

kirab garuda-pancasila-raksasa-di-malioboro

DutaWisata.Co.Id, Jogja – Dalam rangaka memperingatai hari lahirnya pancasila, Sebuah replika Garuda Pancasila yang cukup besar terlihat di sisi utara Jalan Malioboro, Rabu (01/06/2016) siang. Patung garuda tersebut merupakan salah satu ikon dari gelaran Kirab Pancasila yang dilaksanakan untuk memperingati hari kelahiran Pancasila 1 Juni.

Koordinator kirab, Widihasto Wasana Putra ditemui sesaat sebelum kirab mengatakan tak kurang 1500 orang terlibat dalam pawai yang kedua kali ini. Menurut dia, tak hanya masyarakat saja yang terlibat namun unsur TNI Polri pun mengirimkan wakil dalam kirab yang akan berakhir tepat di Istana Gedung Agung ini.
Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Maliboro Meriah
Kirab ini menurut Hasto juga dimaksudkan untuk mengingatkan kembali pada seluruh masyarakat tentang pentingnya ideologi Pancasila yang diusung pertama kali oleh Presiden Soekarno kala itu. “Banyak elemen yang terlibat dalam kirab ini, harapannya masyarakat bisa mengingat dan mengimplementasikan lima butir nilai dalam Pancasila ini,” ungkapnya.

Dalam kirab yang juga dilaksanakan secara meriah ini, tak kurang 37 komunitas ikut menampilkan aksi yang menarik pengunjung Malioboro. Marching band, Paskibra hingga komunitas berpakaian perang 45 pun terlihat menyemarakkan acara tersebut.

Selama acara hingga pukul 17.00 WIB diharapkan masyarakat tak melewati kawasan Malioboro apabila terburu-buru. Pasalnya dipastikan lalu-lintas kawasan ini akan padat karena Kirab Pancasila

Categorised in:

No comment for Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Maliboro Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *