Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » NEWS » Pengurus dan Anggota UMKM Jogis Bertekad Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

Pengurus dan Anggota UMKM Jogis Bertekad Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

(31 Views) October 9, 2018 9:28 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta-Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Kota Yogyakarta terus tumbuh, hal ini di tunjukan oleh terus meningkatnya minat masyarakat untuk memunculkan produk kreatif yang memiliki karakter dan inovasi. Namun dalam  perkembanganya UMKM dalam perjalanannya tidak dapat berjalan sendiri dengan berbagai keterbatasan yang ada sehingga membutuhkan dukungan dari semua pihak, oleh karena itu untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di Kota Yogyakarta di bentuklan Komunitas UMKM Jogis. Hal tersebut di ungkapkan oleh Heri Dwiyanti selaku Ketua Pengurus UMKM Jogis yang baru di kukuhkan Senin 8 Oktober 2018 bertempat di Pendopo Angkringan Sebul  Timoho.

Produk anggtota UMKM Jogis seperti kuliner, batik, dan kerajinan di dorong untuk meningkatkan kutalitas dan daya saing produk dengan berbagai hal. Seperti dalam program pemasaran dengan mengikuti berbagai event pameran di berbagai daerah baik secara mandiri, gotong royong sewa stand maupun dukungan dinas terkait,  UMKM juga di dorong untuk meningkatan standar kualitas kualitas dan keamanan pangan dengan mengurus sertifikasi PIRT, MD,dan Halal MUI yang akan dilaksanakan sosialisasi dalam waktu dekat untuk 350 orang.

Heri Dwiyanti menambahkan, untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan koordinasi dengan seluruh anggota UMKM Jogis dilakukan pertemuan rutin satu kali setiap bulannya. Peran aktif anggota sangat diperlukan sehingga apa yang menjadi kendala dapat diketahui dan dicarikan jalan keluar bersama.

(DW/RC-Dhimas)

Categorised in: ,

No comment for Pengurus dan Anggota UMKM Jogis Bertekad Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *