Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Otoritas Balai Kawasan Taman Nasional Buka Kembali Wisata Danau Kelimutu

Otoritas Balai Kawasan Taman Nasional Buka Kembali Wisata Danau Kelimutu

(243 Views) February 9, 2018 2:03 pm | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Ende – Otoritas Balai Kawasan Taman Nasional Kelimutu, Di kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur menyatakan telah membuka kembali kawasan wisata Kelimutu.  Sebelumnya kawasan wisata danau tiga warna tersebut ditutup karena cuaca buruk.

Sebelumnya pada 28 Januari 2018 lalu, Balai Taman Nasional Kelimutu menutup sementara kawasan pariwisata unggulan Danau Kelimutu di Kabupaten Ende, Pulau Flores, NTT.

Langkah itu menyusul cuaca ekstrem berupa angin kencang yang melanda kawasan setempat dalam beberapa hari terakhir yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang pada beberapa titik yang mengganggu aktivitas pariwisata bahkan beberapa toilet serta shelter juga rusak.

“Tetapi sampai dengan saat ini aktivitas kunjungan ke kawasan wisata ini sudah dibuka kembali. Kali lalu ditutup karena ada pohon yang tumbang yang menutup jalan. Dan tentu saja berbahaya bagi wisatawan,” ujarnya.

Ia mengatakan pengumuman soal pembukaan kembali kawasan wisata itu sudah disampaikan melalui suarat edaran dan beberapa media. Agus menambahkan akibat angin kencang sejumlah fasilitas resort di puncak Gunung Kelimutu yang terkenal dengan Danau Tiga Warnanya, rusak berat dan hingga kini belum dalam perbaikan.

Bahkan listrik di kawasan wisata itu hingga saat ini belum kembali menyala akibat belum adanya perbaikan dari petugas PLN setempat. “Sudah sepekan ini listrik di kawasan Kelimutu belum menyala. Kalau soal kerusakan sudah kami data bersama petugas BPBD Ende untuk dilaporkan ke pusat,” ujarnya.

Categorised in: ,

No comment for Otoritas Balai Kawasan Taman Nasional Buka Kembali Wisata Danau Kelimutu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *