Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Menikmati Teh Langsung di Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulonprogo

Menikmati Teh Langsung di Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulonprogo

(196 Views) January 22, 2018 10:21 pm | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Kulonprogo – Wisata alam di Daerah Istimewa Yogyakarta selalu ada yang baru dan menarik untk dikunjungi, salah satunya kebun teh nglinggo. Wisata ini terletak di dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, KulonProgo, Yogyakarta. Obyek wisata ini berupa perkebunan teh yang berada di desa Nglinggo. Sesuai dengan nama desanya, wisata ini masuk kedalam Desa Wisata Nglinggo yang terletak di puncak perbukitan menoreh Kulonprogo.

Pengunjung yang datang di wisata kebun teh ini dapat menikmati keindahan alam perbukitan menoreh serta pengunjung dapat melihat petani teh memetik daun teh saat musim panen tiba. Setahu saya kebun teh di kota Yogyakarta hanya ada di desa wisata Nglinggo ini. Di area kebun teh ini sudah disediakan tempat bersantai jika ingin menikmati alam bersama keluarga, teman maupun pacar. Untuk hari – hari libur tempat wisata kebun teh ini sangat ramai pengunjung, rata – rata adalah anak – anak muda. Wisata kebun teh ini cocok untuk mengurangi kepenatan anda akan pekerjaan di kota.

Bagi pengunjung yang menginginkan tantangan dan haus akan ketinggian, pengunjung dapat pergi ke pucak tertinggi di kebun teh ini. Dari sini kita dapat melihat pemandangan di sekitar kebun teh. Untuk jalan ke atas bukit lumayan menguras tenaga.

Rute Menuju Kebun Teh Nglinggo

Dari Arah Jogja = Jl. Godean – Pasar Godean – lurus ke barat melewati sungai Progo – Lampu merah kenteng belok kanan – ikuti jalan sampai menemukan tugu di tengah jalan, nama daerahnya adalah ndekso – belok kiri masuk ke Jl. Samigaluh – lurus ikuti saja jalan, karena jalan utama hanya ada 1. Kira kira 15-20 km. – anda akan melewati Kantor Kecamatan Samigaluh, Polsek dan Pasar Samigaluh – anda akan menemukan pertigaan bertuliskan Desa Wisata Nglinggo Tritis – belok kanan – ikuti jalan lurus naik ke atas kira kira 2 km anda akan sampai di puncak kebun teh.
Dari Arah Magelang = Kalibawang – Lampu merah ndekso dengan tugu ditengah jalan – belok kanan ke Jl. Samigaluh.
Biaya Administrasi :
Karcis Masuk ke wisata Kebun Teh : Rp 5000,- sudah termasuk biaya pemeliharaan lingkungan.
Tips Wisata :
1. Lakukan pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk berwisata, untuk wisata kebun teh ini mempunyai trek jalan yang berkelok -kelok dan menaik. Untuk kendaraan seperti motor dengan Cc rendah sebaiknya tidak membawa beban berat, karena tidak akan kuat melalui tanjakan.
2. Sebaiknya untuk berwisata ke kebun teh membawa bekal makanan, karena disana masih sedikit penjual makanan.
Categorised in:

No comment for Menikmati Teh Langsung di Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulonprogo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *