Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu Click to open Menus
Home » DESTINASI » Mengenal Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara

Mengenal Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara

(2140 Views) January 6, 2017 7:28 am | Published by | No comment

DutaWisata.Co.Id, Banjarnegara – Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara adalah salah satu tempat wisata yang berada di . Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.
Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Banjarnegara tidak mengunjungi wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara yang mempunyai keindahan
yang tiada duanya tersebut.

Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman di kota Banjarnegara.

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Banjarnegara juga terkenal akan Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Waduk Panglima Besar Jendral Soedirman merupakan danau buatan terpanjang di Asia tenggara. Waduk ini dibuat dengan membendung Sungai Serayu. Waduk ini dibangun sebagai fungsi PLTA (Pembangkit listrik Tenaga Air). Bendungan yang mempunyai panjang 6,5 Km dan luas 1.250 Ha merupakan bendungan terbesar di Asia Tenggara dan mempunyai kapasitas tenaga listrik sebesar 184,5 MW.
Selain sebagai fungsi PLTA, danau buatan ini dipandang cukup potensial sebagai tujuan wisata.Waduk ii menawarkan wisata air berperahu, dayung dan memancing. Dilengkapi dengan area permainan anak, panggung terbuka, dan lapangan golf 9 hole.

Fasilitas

Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :
– Area Parkir kendaraan
– Area permainan anak
– Panggung terbuka
– Lapangan golf 9 hole.
– Kamar mandi / MCK
– dan masih banyak lainya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Banjarnegara sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Banjarnegara saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke wisata Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota Banjarnegara. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Karangjambe hingga sampai di lokasi Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman tersebut.

 

Categorised in: ,

No comment for Mengenal Wisata Bendungan Panglima Besar Jendral Sudirman Banjarnegara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *