IDM Centre Dan Kemenkop Bekerjsama Pelatihan Aplikasi Lamikro

DutaWisata.Co.Id, Yogyakarta – Koperasi Insan Digdaya Mangunggal (IDM Centre) bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UKM menyelenggarakan Pelatihan Aplikasi Lamikro Bagi Fasilitator di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tannggal 30 Oktober – 1 November 2019 di Hotel Gaia Cosmo Timoho.

Kegiatan ini bertujuan membekali para pembina/pendamping UMKM pentingya membuat laporan keuangan sebagai sebuah pencatatan, mengelompokan, merinci, dan melaporkan keuangan yang dapat menjadi pedoman dalam pengambilan keputusan dalam mengmbangkan usahanya.  Fasilitator diharapkan dapat memberikan pendapingan terhadap UMKM lainya dalam penggunaan aplikasi Lamikro.

Lamikro merupakan sebuah aplikasi berbasis digital yang dapat diakases dengan mudah menggunakan media handphone, yang diharapkan menjadi solusi bagi UMKM dalam menyusun laporan keuangan dengan mudah dan simpel.

Kegiatan diikuti oleh 35 yang terdiri anggota IDM Centre dan pelaku usaha UMKM terpilih dari berbagai wilayah di DIY baik Kota Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo. (DMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *